Promosi ”Wonderful Indonesia” di Trem Kota Frankfurt

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka meningkatkan promosi destinasi Pariwisata Indonesia, KJRI Frankfurt kembali melakukan pemasangan iklan Wonderful Indonesia di alat transportasi umum kota Frankfurt. Namun, dimana sebelumnya pemasangan iklan dilakukan di transportasi bis, maka untuk kali ini telah digunakan alat transportasi Trem.  

Promosi destinasi yang menjadi fokus kali ini, yaitu, Raja Ampat, Papua; Orang Utan, Tanjung Puting; Candi Borobudur dan Festival Barong Nusantara, Jawa Tengah. Promosi dilakukan di 2 buah Trem dengan masing-masing 2 buah gambar. Rencananya Trem akan mengitari jalan-jalan utama kota Frankfurt selama 2 bulan (16 Mei s.d. 16 Juli 2017). 

​Pemasangan iklan di Trem ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat Jerman yang berada di kota Frankfurt untuk berwisata ke Indonesia. Hal ini kiranya perlu dilakukan agar dapat memberikan kontribusi bagi pencapaian target sejumlah 15 juta wisman untuk tahun 2017 (sebagaimana dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata), dimana didalamnya termasuk sejumlah 306 ribu wisman dari Jerman.  

Selain itu, peningkatan wisman ini akan membawa penigkatan devisa negara yang cukup significant mengingat spending wisatawan Jerman yang cukup besar dengan rata-rata mencapai US$ 2500 per-orang. ​ 

KJRI Frankfurt akan terus mendukung promosi pariwisata Indonesia di Jerman melalui berbagai program kegiatannya. Sementara itu, melalui kerjasama yang erat dengan dengan Kementer​ian Pariwisata RI diharapkan program-program kegiatan yang dilaksanakan akan dapat mendukung pencapaian target kunjungan wisma Jerman ke Indonesia untuk tahun ini. (p/ab)